alternative

Pelatihan Digital Marketing Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Se-Indonesia

Digitalisasi memainkan peranan penting dalam perkembangan suatu negara. Hal tersebut disebabkan oleh terpengaruhnya berbagai sektor kehidupan oleh adanya teknologi berbasis digital. Kian hari, proses digitalisasi kian berkembang pesat dan mendorong transformasi digital yang semakin dinamis. Kita sebagai pelaku ekonomi maupun sosial tidak lagi bisa menghindarinya. Untuk itulah penyesuaian segera harus dilakukan.

Kamis, 6 Juni 2024 lalu, Digital Partner Indonesia berkesempatan untuk memberikan pelatihan Digital Marketing di Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Muljono, Surabaya. Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00-15.00 WIB tersebut diikuti oleh 35 peserta, yang seluruhnya merupakan tenaga medis profesional perwakilan dari seluruh rumah sakit TNI AU di Indonesia. Selain perawat dan dokter, beberapa kepala rumah sakit pun turut hadir dan mengikuti pelatihan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa ilmu tentang digital marketing sudah menjadi sebuah hal penting untuk dipelajari, karena berpengaruh pada berbagai bidang termasuk dalam hal ini kesehatan, yang tentu berbeda dengan zaman sebelum teknologi berkembang.

Terdapat 3 sesi yang dibagi berdasarkan isi pokok materi terkait dengan tujuan utama pelatihan, yaitu: 1) Pengenalan Digital Marketing, 2) Membangun Strategi Digital Marketing dan 3) Menerapkan Strategi Digital Marketing. Semua materi tersebut disampaikan secara langsung oleh Senior Konsultan Digital Partner Indonesia, Bapak Joshua Favian, S.Kom, MM.

Sesi pertama berisi seputar Pengenalan Tentang Digital Marketing secara umum, yaitu: 1) Alasan pentingnya penggunaan media digital dan korelasinya dengan digital marketing; 2) Pengenalan platform-platform yang digunakan dan waktu terbaik; 3) Karakteristik platform audience, dan 4) Perbedaan antara branding dengan marketing. Setelah sesi pertama selesai, dilakukan proses sesi tanya-jawab dan peserta terlihat antusias bahkan aktif.

Pada sesi kedua, mulai pembahasan lebih dalam yaitu tentang Cara Membangun Strategi Digital Marketing. Pak Joshua memaparkan bahwa, dalam membangun strategi digital marketing hal-hal yang perlu dipelajari meliputi: 1) Membangun branding; 2) Membangun citra produk; 3) Teknik komunikasi produk; dan 4) Pentingnya menggali informasi. Sama halnya dengan sesi pertama, sesi kedua ini diakhiri dengan proses tanya-jawab.

Setelah pengenalan digital marketing secara umum dan cara membangun strategi digital marketing, sesi ketiga merupakan sesi pamungkas yang ditunggu-tunggu peserta. Sesi ke-3 ini berisi Penerapan Strategi Digital Marketing, sebab kebermanfaatan terbaik dari sebuah pengetahuan adalah dapat diimplementasikan secara tepat. Untuk itulah dijelaskan lebih lanjut tentang: 1) Tahapan digital marketing; 2) Unsur-unsur penunjang omset; 3) Aplikasi penunjang Digital Marketing; dan 4) Indikator performa digital marketing. Melalui pelatihan Digital Marketing tersebut, diharapkan seluruh tenaga medis yang menjadi peserta mendapatkan nilai kebermanfaatan dan dapat menerapkannya dalam kehidupan profesional maupun sehari-hari. Lebih lanjut, Digital Partner Indonesia sebagai salah satu penggerak dalam proses digitalisasi, akan terus mengajak para pelaku usaha (dalam berbagai sektor) untuk mulai lebih sadar pentingnya penyesuaian bisnis di era digital. Digital Partner Indonesia tidak segan akan memberikan berbagai layanan digital marketing untuk sama-sama membangun negeri.




Konsultasi / Hubungi Kami :
Whatsapp : 0823-3161-6746
Email : cs@digitalpartner.id

❰ BACK

digital marketing, pelatihan digital marketing, digital marketing malang, digital marketing agency, digital agency, rsau, pelatihan digital marketing rumah sakit tni angkatan udara, pelatihan digital marketing terbaik, digital partner, digital partner indonesia, jasa sosmed, jasa iklan, jasa konten, jasa website